Obat Disentri Pada Anak

Disentri diketahui merupakan jenis gangguan penyakit yang menyerang organ pencernaan. Disentri tidak hanya menyerang orang dewasa, karena pada umumnya penyakit disentri itu sendiri lebih sering menyerang anak pada usia dini. Anak-anak khususnya usia balita lebih sering mengalaminya, namun terkadang beberapa orang tua mengganggap hal ini sepele. Disentri yang menyerang anak haruslah segera diatasi karena dapat berakibat fatal dan mengancam jiwa anak.

Disentri yang terjadi pada anak bila berlangsung dalam waktu yang cukup lama tentunya anak akan semakin banyak kehilangan cairan tubuh dan dapat berakhir pada kematian.

Namun, beberapa ibu atau orang tua yang mengenali ciri disentri yang menyerang anak lebih sering menggunakan bahan-bahan alami dari beberapa jenis tetumbuhan yang memang dipercaya dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi disentri pada anak.

Ramuan tradisional obat alami disentri pada anak :

1. Sediakan 1/2 jari rimpang kunyit yang sudah dibersihkan dan dibakar, kemudian potong-potong.

2. 7 pucuk muda daun jambu biji, 2 gelas air dan 1/4 garam sendok teh

3. Kemudian rebus semua bahan tersebut di atas api kecil, kemudian saring dan minum airnya, tiap 1 (satu) sendok teh satu jam sekali.

Cara lainnya:

1. Beberapa lembar daun miana merah dengan ukuran lebar, bersihkan dengan air hangat.

2. Kemudian ambil daun miana sudah dibersihkan dan tambahkan sedikit minyak kayu putih atau minyak telon, kemudian tempelkan pada perut anak


=====================================

>>> Kapsul Herbal Disentri Untuk Mengatasi Penyakit Disentri, Membunuh Bakteri Penyebab Disentri Serta Menguatkan Sistem Imun Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Disentri and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>