Obat Disentri

Disentri atau mencret pada umumnya disebabkan oleh penyebab penyakit golong III, yaitu salah beradaptasi terutama dalam hal memilih makanan. Makanan yang tidak bersih masuk ke dalam perut ketika lambung dalam keadaan lemah. Selain karena makanan yang tidak bersih, disentri juga bisa disebabkan oleh keadaan panas atua lembab dingin yang menyerang organ pencernaan.

Ada beberapa ramuan tradisional yang dikenal ampuh dapat mengobati diare atau disentri. Bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara meracik ramuan dapat dijelaskan sebagai berikut :

Ramuan 1

5 lembar daun pulai, 1 jai gambir murni murni sebesar biji melinjo, dan 2 sendok makan madu.

Cara membuat

Daun pulai dicuci. Bersama gambir, daun pulai ditumbuk sampai halus. Hasil tumbukannya dicampurkan ke dalam satu gelas air matang dan madu. Campuran ini diperas dan disaring. Ramuan ini diminum 2 kali sehari dengan dosisĀ  setengah sendok makan sekali minum.

Ramuan 2

3 jari kulit batang srikaya

Cara membuat

Kulit batang srikaya dicuci bersih lalu dipotong dan direbus dalam 4 air hingga tersisa dua gelas. Setelah dingin, ramuan disaring dan ditambahkan air gula secukupnya. Ramuan ini diminum 2 kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum.

Ramuan 3

Buah pare segar secukupya atau 3 gr bubuk pare.

Cara membuat

Buah pare segar dibuat jus, ditambahkan air panas, lalu diminumkan kepada penderita . Cara lain dengan menggunakan bubuk pare yang dibuat dengan cara menjemur daun pare hingga kering, lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk. Bubuk pare tersebut diseduh dalam air panas. Larutkan pare diberikan setiap enam jam sekali.

Ramuan 4

25 gr jahe segar, 30 gr krokot, dan madu secukupnya.

Cara membuat

Jahe segar dan krokot direbus dengan 600 ml air hingga tesisa sekitar 300 ml. Setelah agak hangat, air rebusan disaring lalu ditambahkan madu sesuai dengan selera. Ramuan ini diminum dalam keadaan hangat sebanyak 2 kali setiap hari.

Ramuan 5

15 gr jahe, cuka beras putih secukupnya dan 2 butir telur ayam.

Cara membuat

Rimpang jahe dikupas dan dicuci. Setelah itu, jahe diiris tipis dan dicampurkan dengan cuka beras putih dan telur ayam. Adonan tadi diaduk rata, lalu digoreng. Dimakan 2 kali sehari.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Disentri Untuk Mengatasi Penyakit Disentri, Membunuh Bakteri Penyebab Disentri Serta Menguatkan Sistem Imun Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Disentri and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>